Monday, November 19, 2012

Solidaritas Terhadap Buruh PT Samsung

 Ribuan buruh dari Kawasan Ejip, Cikarang yang hendak unjuk rasa di PT Samsung di Kawasan Industri, Jababeka Satu, Kabupaten Bekasi dihalangi aparat Kepolisian. Tindakan tersebut dilakukan lantaran buruh kedapatan membawa kayu dan bambu runcing.

"Kami melakukan penjagaan untuk mengatisipasi terhadinya hal-hal yang tidak di inginkan, baik para buruh maupun pemilik perusahaan," kata Kapolsek Cikarang Selatan Kompol Badari, (19/11).

Lanjut Badari, polisi menurunkan pasukan gabungan dari Polsek Cikarang, Polres Kabupaten Bekasi dan dibantu Satuan Brimob Polda Metro Jaya untuk menghalangi aksi buruh.

Ditambahkanya, aksi buruh tersebut hanya dibekali pemberitahuan secara lisan kepada Kepolisian. "Mereka cuma telefon. Tapi tidak memberitahukan secara detail akan melakukan aksi apa dan apa tuntutanya," ujarnya.

Sampai saat ini kondisi Kawasan Industri Ejip Cikarang masih nampak mencekam. Hampir setiap buruh yang berunjuk rasa dibekali kayu dan bambu runcing.

Buruh sendiri tidak menjelaskan tuntutan mereka secara pasti, mereka hanya mengatakan kalau aksi mereka merupakan bentuk solidaritas terhadap buruh PT Samsung.

http://jakarta.okezone.com/read/2012/11/19/501/720112/polisi-cegah-demo-buruh-bawa-bambu-runcing

0 comments:

Post a Comment